Wednesday, September 7, 2011

'Malam Final, Nadine Berbikini One Piece Saja'

PRO dan kontra menanggapi kepergian wakil Indonesia ke ajang Miss Universe memang selalu jadi permasalahan dari tahun ke tahun. Ersa Mayori berusaha memberikan penilaian dari kacamata positif di tengah hawa panas yang terus berhembus.

Laga wakil Indonesia di kontes puteri segajad memang selalu meniupkan pro kontra di masyarakat. Terlebih menyoal berbikini yang menjadi keberatan utama sebagian kalangan.

Ersa Mayori, mantan Gadis Sampul sekaligus bagian dari perempuan Indonesia berusaha  memberikan tanggapannya menyoal hal tersebut.

"Ya, hal itu memang selalu menjadi pro dan kontra. Sebenarnya, selama ini pun Artika Sari Devi dan wakil-wakil lainnya tidak pernah pakai bikini two piece dan selalu mengenakan one piece," ungkap presenter cantik yang kerap disapa Echa ini kepada okezone di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Echa menambahkan, berbikini memang menjadi salah satu persyaratan dari ajang Miss Universe, di mana kriteria itu pun masuk sebagai penilaian. Meski demikian, Echa mengingatkan bahwa wakil dari Indonesia diharapkan tetap harus mengingat budaya yang mengakar di negeri ini.

"Sebagai perempuan Indonesia, berbikini two piece di kontes Miss Universe dan ditampilkan di muka umum, mungkin bukanlah sesuatu yang nyaman. Kalaupun memang harus mengenakan bikini, wakil Indonesia tahun ini Nadine Alexandra lebih baik pilih one piece saja saat malam final Miss Universe," sarannya.

Tahun ini ajang Miss Universe diikuti 89 kontestan dari seluruh penjuru dunia. Sebelum malam final di Credicard Hall, Sao Paulo, Brasil, 12 September 2011, mereka diwajibkan mengikuti karantina selama tiga pekan. Sang pemenang nanti akan menggantikan posisi Ximena Navarrete sebagai Miss Universe 2011. source

No comments:

Post a Comment