Sunday, August 7, 2011

Makanan Sehat Yang Dapat Mencegah FLU

Pada dasarnya, kalau antibodi dalam tubuh kita itu baik, kita tidak akan terserang penyakit apapun, termasuk flu, yang proses penularannya sangat cepat. Kalau 1 orang di kantor atau di rumah kena flu, bisa dipastikan anggota yang lainnya akan segera mengalami hidung mampet, bersin, dan gejala flu lainnya.

Biasanya kalau sudah terkena gejala flu, kita langsung mengantisipasinya dengan minum obat pencegah flu. Namun seperti yang kita tau, obat adalah bahan kimia, yang pasti tidak baik kalau dikonsumsi terlalu banyak. Cara yang paling aman adalah dengan menjaga kesempurnaan antibodi, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk mencegah flu.


Berikut ini adalah makanan yang bia mencegah datangnya flu :

Jamur
Kandungan selenium dan beta glucan pada jamur dapat memproduksi cytokines yang menyembuhkan penyakit dan membantu untuk mengaktifkan sel-sel untuk menghancurkan infeksi.

Teh hitam
Theanine yang terdapat di dalamnya dapat menguatkan sistem pertahanan tubuh sampai 4 kali.

Kacang almond
Memberikan antioksidan vitamin E untuk menguatkan imun agar dapat menurunkan risiko terserang pilek.

Ubi jalar
Untuk mendorong pertumbuhan sel-sel sistem imun pada tubuh dibutuhkan beta karoten yang terdapat pada ubi jalar. Selain itu wortel, labu kuning, kuning telur dan cantaloupe adalah sumber utama.

Kerang
Makanan seafood yang satu ini memiliki zinc yang penting untuk sistem imun yang mendorong sel-sel darah putih untuk menyerang bakteri.

source

No comments:

Post a Comment