Saturday, August 20, 2011

Cara Memasang Widget Twitter Update di WordPress

Mungkin dari Anda sekalian pernah menjumpai situs yang menampilkan twitter update dan apabila tertarik untuk menambahkan widget twitter update pada situs wordpress saya akan sedikit berbagi pengalaman untuk anda mengenai langkah-langkah pasang Twitter update pada wordpress.com dan wordpress.org. Untuk membuat Twitter update pada WordPress.com berikut panduannya:

1. Masuk ke dashboard wordpress
2. Pilih Appearance
3. Widget
4. Twitter

Setelah anda drag dan tempatkan pada sidebar sesuka anda selanjutnya anda masukkan twitter username anda pada kotak area kosong diakhiri dengan menekan tombol save.

Bagi anda yang menggunakan wordpress self hosting atau wordpress.org berikut langkah-langkah membuat widget Twitter update untuk anda tempatkan pada situs wordpress :

1. Silahkan klik disini menuju situs pembuat widget Twitter update
2.Masukkan username twitter anda dan klik tombol ‘test settings’ yang berada dibawah kemudian lihat hasil status Twitter update Anda
3. Selanjutnya anda bisa menggunakan fitur seperti preferences, appearance dan dimensions untuk menyesuaikan ukuran, warna dan penampilan widget Twitter update Anda sesuai keinginan. source

No comments:

Post a Comment