Tuesday, August 2, 2011

Meningkatkan Memori Otak Dengan Bermain

Memori otak bisa ditingkatkan dengan puluhan metode yang efektif yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan memori otak dengan berbagai strategi. Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan ingatan anda. Berikut beberapa pendekatan dasar yang bisa anda lakukan secara bertahap.

Mengurangi atau berhenti total mengkonsumi minuman beralkohol, karena minum minuman beralkohol secara berlebihan akan mengurangi fungsi memori manusia . Untuk meningkatkan memori Anda tidak perlu untuk berhenti minum sama sekali tetapi untuk meningkatkan kesehatan tubuh alangkah lebih lebih baik jika anda terbebas dari minuman beralkohol sepenuhnya.
Untuk berfungsi lebih baik otak membutuhkan dua hal yaitu oksigen dan gula. Oleh karena itu, hal mendasar lain untuk memiliki ingatan yang baik adalah tercukupinya kedua komponen di atas. Olah raga setiap hari membuat anda mendapat cukup oksigen. Bahkan hanya denga berjalan cepat selama satu jam sehari cukup untuk meningkatkan peredaran darah dan oksigen ke otak. Pastikan juga anda mendapatkan karbohidrat cukup dan menu yang seimbang dan sehat setiap harinya.

Kemampuan memori otak manusia dan fisik anda bisa ditingkatkan dengan latihan-latihan ringan yang dilakukan secara rutin. Ini penting sekali, kaki anda tidak akan menjadi lebih kuat dengan duduk di kurs begitu juga dengan otak anda tidak akan menjadi lebih kuat dengan tidak aktif.

Cara terbaik untuk meningkatkan memori otak antara lain dengan permainan teka-teki kata atau nomor setiap hari. Atau dengan mengerjakan teka-teki silang, teka-teki Sudoku, dan jigsaw puzzle yang semua kegiatan membuat memori anda menjadi lebih kuat.
 
 

No comments:

Post a Comment