Monday, August 1, 2011

Google Chromebook Spesifikasi

Google Chromebook, Netbook dengan OS Chrome siap rilis 15 Juni 2011 nanti. Netbook ini merupakan update version dari Netbook CR-48 yang sebelumnya telah rilis dengan versi beta dan didistribusikan hanya untuk kalangan internal. Namun menaglami update version, nantinya Netbook ini akan dipasarkan sepenuhnya untuk public. Dalam Google I/O Conference yang berlangsung 10-11 Mei kemarin juga dikatakan bahwa waktu untuk bootup Netbook tersebut hanya 8 detik. Untuk meningkatkan angka penjualan secara online Google bahkan telah bekerja sama dengan Amazon dan Best Buy. Google juga telah menggandeng samsung dan Acer sehingga public nantinya mempunyai 2 pilihan, Samsung Chromebook atau Acer Chromebook.
 
 
Penasaran dengan specs Samsung Chromebook? Ini dia spesfikasinya:
*Display: 12.1 inci, 1280x800 resolution, 300 nit screen
*Berat: 1.5 kg
*Prosesor: Dual-core 1.66 GHz Intel Atom
*HD webcam, noise-canceling microphone
*2 USB ports, 4in1 memory card slot, mini-VGA port
*Full-sized keyboard, clickable trackpad
*Baterai: 8.5 jam

Harga yang ditawarkan untuk model Wi-Fi versi 3G ini $429 dan $499.

Sedangkan untuk Acer Chromebook, model 3G masih menyusul untuk keluaran selanjutnya. Memiliki ukuran lebih kecil dari. Spesifikasinya sebagai berikut :
*Display: Widescreen 11.6-inch HD
*Berat: 1.3 kg
*Baterai: 6.5 jam

Masing-masing dari Google Chromebook tersebut akan dijalankan oleh OS Google Chrome. Didalamnya juga tersedia notification system, integrasi dengan Box.net untuk cloud storage serta file manager. Diramaikan juga dengan Netflix dan Hulu untuk intertainment.
 
 

No comments:

Post a Comment