Thursday, September 8, 2011

Inilah Cara Terapi Singkat Patah Hati

Pagi ini baru bisa buka facebook gw dari mozilla setelah beberapa hari kemarin gw gak bisa buka facebook dari mozilla ataupun google chrome kecuali dari browser di blackberry gw yang terus terang bikin gw males karena kecil2 tulisannya dan harus memilih option see older post untuk bisa liat updatean dari temen2 gw. And u know what?? Ada teman gw yang kayaknya lagi patah hati banget gara2 putus sama pacarnya. Hmm, hal ini menginspirasi gw untuk nulis and berbagi sedikit tips untuk mengatasi patah hati karena satu hal yang bisa bikin hidup orang jadi penuh warna dan intrik, Cinta. :D

1. Kasih waktu buat diri kalian semalem ngurung diri di kamar, bersedih2 ria, nangis sebanyak2nya kalian pengen nangis (believe me, crying can make us feel much better), bila perlu ambil kertas2 kosong tuliskan caci maki kalian ke mantan kalian, liat2 lagi foto2 dan barang2 kenangan kalian sama mantan kalian yang baru putus itu. Berdiri depan kaca dan liat refleksi diri kalian yang acak2an dan awut2an di kaca. Setelah itu, tarik selimut dan tidur.

2. Setelah ngasih waktu buat diri kalian sendiri, paginya ketika kalian bangun, ambil barang2 kenangan tadi, masukkin ke kardus, selotipin, trus taro di gudang bila perlu taro di tempat yang kalian susah and males untuk ngambilnya lagi. Kertas2 yang berisi cacian kalian semalem, ambil, robek kecil2, buang ke tempat sampah, lalu bakar.

3. Masuk ke kamar mandi, mandi, sambil nyanyi2, usahakan kosongkan pikiran dan nikmati saat2 kalian membersihkan diri. Anggap aja kalian lagi balik ke masa kecil dimana mandi bisa menjadi saat yang menyenangkan karena kalian bisa maen air sepuasnya.

4. Selesai dengan kegiatan mandi dan merias2 diri, berdiri depan kaca, liat refleksi diri kalian yang sudah rapih dan bersih dan cakep/cantik di kaca dan lihat perbedaannya dengan diri kalian tadi malem. Tanyakan pada diri kalian sendiri mana yang terlihat lebih baik. Tentu saja yang sekarang terlihat lebih baik bukan daripada yang semalem terlihat acak2an dan awut2an. ^_^

5. Sibukkan diri dengan kegiatan yang paling kalian sukai. Bisa maen games di laptop kesayangan, atau pergi jalan2 ke tempat2 kesukaan kalian (hindari dulu tempat2 yang ada kenangan sama mantan), atau bisa juga berkunjung ke sahabat lama yang udah lama gak ketemu and dikunjungi. Bertemu dan ngobrol2 dengan sahabat lama bisa memberikan satu ketenangan tersendiri buat kita.

6. Jangan mengasingkan diri dari teman2 bahkan sampai mempengaruhi karir karena bagaimanapun juga karir itu penting buat modal masa depan. Teman2 juga penting karena teman2 yang bisa menguatkan kita disaat kita sedang jatuh.

7. Jangan mendoktrin diri anda dengan kata2 seperti “dia cinta terakhir buat gw”, “gw gk akan bisa membuka hati lagi untuk yang lain”, “gw emang gk ada apa2nya buat dia”, dan kata2 lain yang cuma bisa bikin kalian tambah down. Akan lebih baik kalau kalian memotivasi diri sendiri dengan ngucapin “life is not over just because we over”, “mungkin ada yang lebih indah yang menanti gw diluar sana”, “Tuhan pasti punya rencana sendiri dibalik semua ini”, dll ke diri kalian.

8. Jangan menutup hati untuk orang lain karena itu adalah suatu kebodohan yang paling besar yang kalian lakukan. Siapa tau cinta baru yang datang ke kalian lebih baik dari yang sebelumnya. Wake up!!! open your eyes, mind, and heart!!!

9. Jangan alihkan rasa sakit hati kalian dengan mabuk2an. Hey, malam ini kalian mabuk, lupa semua masalah, besokannya tetep keinget lagi dan nambah sakit baru, sakit kepala karena terlalu mabuk and hangover. (__ __”) zzzZZZzzz

Selain tips2 di atas, gw cuma pengen nyampein, putus cinta bukan berarti hidup lo berakhir. Cinta itu bukan hanya didapetin dari pacar, tapi juga bisa didapetin dari teman, sahabat, dan keluarga pastinya. Emang gak segampang teori yang gw kasih, tapi kalo kalian yang membuat diri kalian terus terpuruk, kapan kalian bisa rasain dan lihat kebahagiaan lain diluar sana. So, buat yang lagi broken heart, wake up!!! chill up your life with things usefull and make yourself happy .. source

No comments:

Post a Comment