Friday, August 26, 2011

Hewan - Hewan Yang Unik Transparan


1. Katak Transparan
 
 

Berasal dari Venezuela, Katak Kaca milik keluarga amfibi Centrolenidae (urutan Anura).Sementara warna latar belakang umum dari katak kaca yang paling terutama hijau limau, kulit perut beberapa anggota keluarga ini adalah transparan, sehingga jantung, hati, dan saluran pencernaan yang terlihat melalui kulit tembus mereka. (Foto oleh Heidi dan Hans-Jurgen Koch)


2. Ikan Kepala Transparan
 
 

Ikan transparan ini disebut Barreleye (Macropinna microstima), memiliki kepala yang transparan dan mata tubular. Memiliki mata yang sangat peka cahaya yang dapat memutar dalam perisai transparannya, berisi cairan di atas kepalanya. (Foto oleh MBARI)


3. Kupu-Kupu Transparan
 


Ditemukan di Amerika Tengah, dari Meksiko ke Panama, Buterfly Glasswing (Greta Oto) adalah kupu-kupu sikat berkaki , yang mana sayapnya transparan. jaringan antara urat sayapnya terlihat seperti kaca (Foto oleh Hemmy)


4. Squid Transparan

 
Ditemukan di lautan belahan bumi selatan, Squid Kaca (Teuthowenia pelusida) memiliki organ cahaya pada mata dan memiliki kemampuan untuk menggulung menjadi bola, seperti landak air. Ini adalah mangsa dari banyak ikan laut (misalnya hiu goblin) serta ikan paus dan burung laut samudera. (Foto oleh Peter Batson)


5. Icefish Transparan

 
Ditemukan diperairan sekitar Antartika dan selatan Amerika Selatan. Darah mereka transparan karena mereka tidak memiliki hemoglobin dan / atau hanya eritrosit mati. Metabolisme mereka hanya bergantung pada oksigen terlarut dalam cairan darah, yang diyakini akan diserap secara langsung melalui kulit dari air. (Foto oleh Uwe kils) 


6. Amphipod Transparan

 
Disebut Phronima, hewan ini ditemukan di sekitar pegunungan di Atlantik Utara (Foto oleh David Shale)
7. Larva Udang Transparan

Ditemukan sekitar perairan hawaii, (Foto oleh Chris Newbert / Minden Gambar)

8. Ubur-ubur Transparan 

 
Ubur-ubur anggota phylum Cnidaria berenang bebas. Mereka ditemukan di laut dalam. Banyak ditemukan ubur-ubur transparan. Yang di atas adalah dari jenis genus Arctapodema, dengan ukuran satu inci panjang (2,5 sentimeter-lama). (Foto oleh Bill Curtsinger). source

No comments:

Post a Comment