Thursday, January 26, 2012

Windows XP akan di Hentikan pada 2014 oleh Microsoft

Microsoft sudah mengeluarkan peringatan terkait penghentian dukungan atas Windows XP dalam 1.000 hari ke depan. Namun dengan adanya peringatan tersebut apakah bisa dijamin, pengguna mau sukarela meninggalkan XP?

Menurut analis dari Information Technology Intelligence Corp., Laura Didio, pastinya hal itu akan menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat bagi Microsoft. Mengajak pengguna yang sudah bertahun-tahun menggunakan XP untuk beralih ke Windows 7 bukanlah tugas mudah.

Hal ini lantaran dipengaruhi dari faktor kebiasaan dan biaya. Khusus bagi pengguna rumahan, yang selama ini dirasa cukup puas dengan XP alias bukan yang bertipe suka mengoprek, sepertinya akan tetap setia dengan XP.

XP memang menjadi salah satu produk tersukses yang pernah dikeluarkan Microsoft. Bahkan dibandingkan penerusnya -- Vista -- XP jauh lebih populer dan tahan lama digunakan.

Namun sayang, perusahaan yang didirikan Bill Gates itu telah memutuskan untuk lebih mendorong Windows 7, seiring menunggu kelahiran Windows 8 yang digadang-gadang pada tahun 2012. Imbasnya, OS versi lama seperti XP harus dipinggirkan.

Rencananya, April 2014 menjadi tenggat waktu dukungan Microsoft terhadap XP. Selepas tanggal tersebut, sang produsen software raksasa dipastikan tak bakal lagi mengeluarkan tambalan keamanan (security patch) dan update lain untuk XP.

http://tosu777.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment